Senin, Agustus 15, 2011

50 Guru dan PAUD Dapat Bantuan dari Walikota Jakut

JAKARTA, M86 - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, memberikan beasiswa kepada 50 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Beasiswa diberikan secara simbolis oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, di Ruang Pola Kantor Walikota. Beasiswa ini diberikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana, di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Insida.

Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp150 Juta ini berasal dari Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (Bazis) Jakarta Utara yang terkumpul sejak 2010 dan baru digulirkan pada 2011. Walikota Jakarta Utara mengatakan, beasiswa seperti ini sangatlah penting bagi para pengajar PAUD yang sangat memerlukan pembekalan pendidikan.

"Pengajar harus bisa menanamkan nilai akhlak dan budi pekerti kepada peserta didik, karena anak-anak Paud seperti kertas putih yang mudah dibentuk apa saja, jadi pengajar perlu memberikan pembekalan yang sangat positif kepada anak didik," kata Walikota, Senin (15/8).

Lebih lanjut Walikota meminta kepada para pengajar Paud untuk terus meningkatkan mutu dan pengajaranya. Jangan sampai setelah mendapatkan beasiswa, daya ajarnya justru mengendur. Sebaliknya, setelah mendapatkan beasiswa ini, daya ajar dan mutu mengajarnya harus meningkat. "Dengan beasiswa ini semoga menambah bekal ilmu dan pendidikan. Selain itu bisa ditanamkan ke anak-anak Paud," harap Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Walikota meminta kepada guru Paud untuk tetap melaksanakan tugasnya mengajar, jangan sampai tidak mengajar karena kesibukan kuliah, harus bertanggung jawab dan ikhlas. "Para guru Paud yang mendapatkan beasiswa jangan sampai merubah sikap dan lepas tanggung jawab, tetapi harus ditingkatkan," tegas Walikota.

Walikota juga meminta, kepada Sudin Dikmen, untuk terus memacu potensi guru-guru Paud agar lebih baik lagi dan berprestasi. "Setelah diberi beasiswa jangan sampai mengendur, malah sebaliknya, harus lebih giat baik dalam mengajar maupun dalam belajar," kata walikota

Sementara M Alwi kepal Bazis Jakarta Utara mengatakan, bantuan beasiswa diberikan kepada 50 guru Paud Jakarta Utara dengan nilai mencapai Rp150 juta untuk periode 2011-2012. "Ini dalam rangka meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme para guru Paud," tuturnya. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails