Senin, Juli 18, 2011

Sekolah BMECW Ajari Teknik Menikahi Pria Kaya

JAKARTA, M86 – Pusat Pendidikan Moral Perempuan Beijing (BMECW) menawarkan kelas unik untuk para perempuan. Sebuah kelas dengan durasi 30 jam akan mengajarkan para perempuan cara menikahi laki-laki kaya.

Kelas dengan biaya 20 ribu yuan atau setara dengan Rp29 juta lebih (Rp1.457 per yuan) ini mengajarkan siswanya cara praktis merias diri dan menafsirkan ekspresi wajah untuk mengetahui apakah laki-laki sedang berbohong. Siswa juga diajarkan keahlian berkomunikasi, pengembangan kepribadian, dan teknik minum teh. Inti dari semua ini adalah menampilkan keangunan dan mengembangkan kepribadian perempuan.

Menurut Beijing Today, saat ini, menikahi laki-laki kaya merupakan tujuan para Cinderella China. Sejak dibuka Agustus tahun lalu, sekolah ini menerima lebih dari 2.800 perempuan dari kalangan kelas menengah. Salah satu mahasiswa pusat pendidikan ini adalah Zhou Yue yang berusia 23 tahun. Perempuan muda ini mengaku waktu dan uang yang sudah dihabiskan untuk belajar tidak akan sia-sia. “Keluarga saya memiliki bisnis dan ada saatnya masa sangat sulit bagi kami,” katanya seperti dikutip dari Reuters, Senin (18/7).

“Selama masa itu, saya berjuang, bertanya pada diri sendiri mengapa kami harus melakukan ini, mengapa masa kanak-kanak saya berbeda dengan orang lain. Jadi saya berpikir, kalau saya bisa menikah dengan orang kaya, setidaknya saya tidak akan khawatir,” urainya.

Pendiri pusat pendidikan Shao Tong menyatakan, fokus utama sekolahnya adalah agar siswa bisa memahami karakter dan kepribadian seorang pria. Dosen perempuan yang juga mengajar ini menyebutkan, sekolahnya mendorong perempuan agar menjadi yang terbaik dengan memberikan mereka tujuan tertentu.

“Sekolah kami memelihara kualitas diri dan mengembangkan potensi. Jika dalam iklan, sekolah ini menyatakan kami mengajar Anda bagaimana membangun keluarga yang baik dan menjadi diri yang lebih baik, banyak gadis tidak akan suka dengan hal ini,” kata Tong.

“Kemudian saya berpikir, mengapa kami tidak membuat kalimat yang lebih jelas dengan menyatakan, “Apakah Anda ingin menikahi pria kaya?” urai Tong.

Para bujangan kaya telah mendatangi sekolah ini dalam rangka mencari belahan jiwa dan menghabiskan hingga 30 ribu yuan atau setara dengan Rp43,7 juta lebih sebagai biaya awal. Dalam beberapa bulan, sekolah ini mengaku berhasil ‘menikahkan’ 30 pasangan.(red/*vvn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails