Senin, Mei 23, 2011

Gedung SMPN 282 Jakut Nyaris Ambruk

JAKARTA, M86 - Meskipun Pemprov DKI Jakarta kerap menyatakan telah menganggarkan sektor pendidikan sebesar 24 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), namun tetap saja banyak gedung sekolah yang kondisinya memprihatinkan bahkan nyaris ambruk.

Seperti kondisi gedung SMPN 282 yang berada di tengah Kompleks Taman Nyiur, Sunteragung, Jakarta Utara, sangat mengkhawatirkan dan sudah tak layak lagi untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Atap dan dinding sekolah tersebut sudah banyak yang rusak dan bolong. Akibatnya, saat hujan air masuk ke dalam ruangan kelas. Malah para siswa khawatir atap sekolah mereka akan ambruk saat sedang dilaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kondisi ini membuat para siswa merasa tidak nyaman, dan berharap sekolah itu segera diperbaiki.

Staf Tata Usaha (TU) Bidang Kesiswaan SMPN 282, Novianti, mengatakan, kerusakan pada atap terjadi pada ruang kelas dan ruang TU. Kerusakan itu selain karena usia bangunan, juga karena dimakan rayap.

Untuk meminimalisir kerusakan, dua bulan lalu pihak sekolah telah memperbaiki kebocoran seadanya, termasuk dan mencat ulang dinding sekolah agar terlihat indah dan rapi.

"Kami berharap Dinas Pendidikan DKI Jakarta merealisasikan rehabilitasi total di SMPN 282 pada 2012, agar proses KBM menjadi aman dan nyaman,” katanya, Senin (23/5).

Kasudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Utara, Chandrawaty, mengatakan pihaknya sudah mengetahui laporan tersebut dan telah menjadi prioritas Sudin Dikdas Jakarta Utara dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada 2012.

"Kami sudah usulkan pada 2011 kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk merehabilitasi total SMPN 282, dan akan diperbaiki pada 2012. Awal 2012 mulai administrasinya, kemudian pada pertengahan hingga akhir 2012 akan ditangani secara fisik," jelasnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails